Tuesday, April 17, 2012

WANITA KETAGIH SMS


Mungkin sebahagian dari kita suka menyimpan pesan-pesan singkat (sms) yang ada di dalam handphone kita, yang kita anggap istimewa. Tetapi bagi Tracey Moberly, seluruh sms yang ada di handphone-nya adalah istimewa.


Tracey yang mengaku bahawa dirinya ketagihan sms  ini sudah mulai mengabadikan pesan-pesan yang masuk ke handphonenya sejak dia memiliki handphone untuk pertama kalinya, yakni tahun 1999. Dia bahkan selalu menulis setiap sms yang diterima, dan kini kumpulan sms-sms yang pernah dia terima, dia dokumentasikan hingga menjadi sebuah buku. Total sms yang dia simpan hingga kini adalah sebanyak 100,000 sms.

Ketagihan Tracey bermula ketika sms pertama yang dia terima di handphone pertama yang dia miliki secara tidak sengaja terhapus. Sejak itulah dia berjanji tidak akan membiarkan sms-sms yang lainnya bernasib sama. Maka dari itulah, dia selalu menulis sms-sms yang dia terima di sebuah kertas.

“Sebahagian orang mengganggap aku aneh kerana menulis setiap percakapan melalui pesan yang aku terima, tetapi aku sangat suka melihat-lihat kembali pesan-pesan lama yang aku dapatkan,” ujarnya.Hasil penyimpananan pesan-pesan tersebut, dia kini dapat memiliki sebuah dokumentasi yang menyimpan cerita-cerita kehidupannya, mulai dari perceraiannya, hingga saat yang menyedihkan ketika ayahnya meninggal dunia.

“Kebanyakan orang akan dapat lebih jujur mengungkapkan apa yang dirasakan melalui sebuah teks. Aku sangat menyukai hal itu. Jadi aku mendokumentasikan semua itu dan membiarkannya abadi,” ujar wanita yang kini mempublikasikan buku percakapan dari pesan-pesan yang diterimanya, seharga 20 poundsterling senaskah.

No comments:

Blog Pilihan